Cara Memilih Makanan Sehat Ala Fajar Mandiri

Cara Memilih Makanan Sehat Ala Fajar Mandiri
Cara memilih makanan sehat ala fajar mandiri-, Makanan Sehat adalah makanan yang memiliki gizi seimbang,mengandung serat dan zat-zat yang diperlukan oleh tubuh untuk untuk proses pertumbuhan.Makanan sehat harus mengandung, karbohidrat, protein,mineral,Vitamin dan lemak tak jenuh, sehingga bisa bisa disimpulkan bahwa makan sehat adalah makanan yang mengandung empat sehat lima sempurna.

Pada kesempatan kali ini kita akan sedikit membahas tentang cara memilih makanan sehat yang baik.Memilih makanan sehat  memang harus dilakukan agar tubuh memperoleh nutrisi dan gizi yang baik bagi kesehatan organ tubuh dan untuk proses perkembangan.Selain itu memilih makanan sehat juga bisa membantu daya tahan tubuh untuk terhindar dari berbagai macam ancaman penyakit.Oleh karenanya memilih makanan sehat untuk dikonsumsi harus dilakukan.Nah bagaimana cara memilih makanan sehat yang baik? silahkan disimak penjelasan berikut :

Cara memilih makanan sehat


1. Makanan yang dipilih seharusnya mencakup kebutuhan yang diperlukan oleh tubuh yaitu meliputi karbohidrat,protein, mineral, vitamin dan lemak tak jenuh.Setidaknya harus ada 2 yaitu karbohidrat dan protein.Karbohidrat bisa kita temukan pada jenis tumbuhan padi-padian atau umbi-umbian, sedangkan protein bisa terletak pada sayur mayur yang mengandung protein nabati, dan daging protein hewani.

2.Pilih makanan yang tidak banyak mengandung zat kimia.Makanan yang banyak mengandung zat kimia akan menimbulkan efek tidak baik untuk kesehatan dikemudian hari.

3.Mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan lebih direkomendasikan karena mengandung banyak gizi dan vitamin bagi tubuh. 

4.Jika makanan instan silahkan cek kadaluarsanya terlebih dahulu dan pilih yang masih lama kadaluarsanya, agar lebih aman dan tidak terjadi keracunan.

5.Makanan sehat dari hasil bumi seperti ketela pohon, Umbi jalar dan lainnya lebih bermanfaat dan sehat untuk dikonsumsi ketimbanng memilih makanan instan yang banyak zat kimia berbahaya.

6.Makanan Organik yang sedikit mengandung pestisida lebih baik untuk dikonsumsi.

7.Untuk konsumsi jenis daging lebih baik dimasak secara benar-benar matang, dan siap konsumsi.

8.Hindari makanan yang mengandung pewarna, pengawet dan lainnya yang sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh.

9.Memilih makanan yang banyak mengandung vitamin dan mineral karena bisa membantu pertumbuhan tubuh,dan pembentukan imun tubuh.

10.Rutin mengkonsumsi susu agar tubuh senantiasa sehat dan bugar.

Itulah beberapa tips Cara memilih makanan sehat ala fajar mandiri.Semoga bisa menjadi artikel yang bermanfaat dalam memilih makanan sehat.salah sehat...

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Cara Memilih Makanan Sehat Ala Fajar Mandiri"

Posting Komentar