Kandungan Susu Kambing Etawa

Kandungan Susu Kambing Etawa, menurut hasil penelitian dari ahli gizi dan pakar kesehatan susu kambing etawa memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh.Dari berbagai riset menyatakan bahwa susu kambing etawa merupakan food suplemen yang mempunyai kadar gizi hampir setara dengan asi.Bahkan mengkonsumsi susu kambing etawa, saat ini sudah menjadi rekomendasi dan pilihan masyarakat.

Kandungan Susu Kambing Etawa
Sumber Img : pondokibu.com
Pada kesempatan kali ini fajar mandiri akan membahas tutorial tentang kandungan susu kambing etawa dengan jelas dan lengkap.Dilihat dari banyaknya manfaat pada susu kambing etawa untuk tubuh,Tentu kandungan susu kambing etawa sangat beragam.Pertanyaannya adalah apa saja kandungan susu kambing etawa ?.Silahkan disimak betapa besar nilai nutrisi kandungan susu kambing etawa.

Dari hasil penelitian tentang nutrisi yang terkandung pada susu kambing etawa serta nilai gizi hampir sama dengan kandungan pada air susu ibu (ASI).Yakni seperti yang tertera pada tabel kandungan susu kambing etawa berikut ini :

Kandungan Susu Kambing Etawa


Nutrisi
Susu Kambing  
ASI
Lemak %
3,6
4,0
Padatan Bukan Lemak %
9,0
8,9
Laktosa %
4,7
6,9
Nitrogen %
3,2
1,2
Protein %
3,0
1,1
Kasein %
2,6
0,4
Kalsium %
0,18
0,04
Fosfor  %
0,23
0,06
Klorida %
0,10
0,06
Besi (P/100, 000)
0,08
0,2
Vitamin A (i.u. / g lemak)
21,0
32,0
Vitamin B (ug/100 m)
45,0
17,0
Riboflavin (ug/100ml)
159,0
26,0
Vitamin C (mg asc a/100ml)
2,0
3,0
Vitamin D (i.u. / g lemak)
0,7
0,07
Kalori / 100 ml
69,0
68,0


Setelah kita lihat berbagai macam nutrisi pada kandungan susu kambing etawa dan ASI ,Sekarang Apa saja Manfaat Susu Kambing Etawa Bagi Kesehatan Tubuh ? Silahkan simak artikel dibawah tentang Beberapa manfaat susu kambing etawa bagi kesehatan Adalah :

1.Menguatkan Tulang dan Gigi.
Fungsi kalsium yang terdapat pada susu kambing etawa sangat baik digunakan untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi.Terutama pada orang yang memiliki gangguan tulang seperti osteoporosis atau kerapuhan tulang, maka susu kambing etawa ini sangat bagus dikonsumsi setipa hari.

2.Memperlancar saluran pencernakan.
Sistem pencernakan adalah salah bagian terpenting dalam tubuh, sehingga harus dijaga untuk kesehatannya.susu kambing etawa memiliki senyawa yang mampu digunakan untuk memperbaiki pencernakan tubuh sehingga sangat efektif menjaga kesehatan pencernakan.Disamping itu kadar protein susu kambing etawa juga lebih lembut dan tidak menyebabkan terjadinya diare.

3.Menyembuhkan Sakit Asma dan TBC.
Adanya senyawa flourin + betakasein yang terdapat pada susu kambing etawa maka susu ini mampu mengobati sakit TBC serta penyakit yang terjadi pada saluran pernapasan seperti Asma,Flek paru-paru dan lain sebagainya.

4.Menghaluskan Kulit.
Kandungan susu kambing etawa yang berupa lemak mempunyai tekstur yang lembut sehingga mudah dicerna dibanding dengan tekstur lemak susu sapi atau susu lainnya.Sehingga dapat berfungsi untuk memperbaiki jaringan lemak serta membuat kulit lebih halus.

5.Sebagai Tambahan Gizi Ibu Hamil Dan Menyusui.
Bagi ibu hamil susu kambing etawa ini sangat baik dikonsumsi untuk menjaga kesehatan janin.Dan bagi ibu menyusui susu kambing etawa bisa digunakan sebagai suplemen terhadap ASI.

6.Mengobati Asam Urat.
Di dalam susu kambing etawa , baik yang berupa susu segar, clabbered milk atau yogurt, maupun whey, tercdapat unsur mineral natrium (na) dan klorida (cl) yang tinggi. Kedua, unsur kimia tersebut membantu kerja ginjal dalam menyeimbangkan volume cairan danan elektrolit tubuh. Dengan pemberian susu kambing, keseimbangan asam dan basa tubuh bisa dipelihara, dengan baik sehingga komposisi kimia darah terjaga serta mampu mengobati asam urat.

Nah itulah beberapa kandungan susu kambing etawa serta manfaatnya.sebagai informasi tambahan mengenai susu kambing etawa, silahkan simak uraian berikut :

Pernyataan Tentang Susu Kambing Etawa :,

Kandungan susu kambing etawa yang terdiri dari kalium berfungsi sebagai penstabil tekanan darah, mengatur fungsi kerja jangtungserta menekan resiko terkena arteriosklerosis.

Pernyataan ini dikuatkan oleh penelitian terhadap lebih dari 40.000 pria di amerika yang mengkonsumsi susu kambing etawa selama kurang lebih 4 tahun.Dengan kesimpulan bahwa orang yang mengkonsumsi lebih banyak kalium resiko terserang penyakit strok lebih rendah.(Dr Zen Djaja MD ).

Dengan segudang manfaat dan kandungan susu kambing etawa, maka susu kambing etawa sangat baik dikonsumsi secara rutin untuk menjaga kesehatan tubuh.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kandungan Susu Kambing Etawa"

Posting Komentar